Met Tahun Baru 1442 H bro!

Dalam rangka menyambut tahun baru hijriyah, Aidan betul-betul dipusingkan dengan sederet permasalahan. Jika tidak bisa membagi waktu ya bisa out. Sebagai ketua pelaksana Radar 1 (Training Dasar), Aidan telah mendelegasikan semua tugas pada konco-konconya. Udin ditugaskan pada nagari Suka Maju, kegiatannya dipusatkan di Mesjid Nurul Mukhlisin. Azka penanggung jawab di Mesjid Nurul Mukminin nagari Suka Menanti. Dan Aulia penangung jawab di Mesjid Nurul Fata nagari Suka Beres.

Peserta Radar 1 sangat membludak, dan membuat kewalahan panitia. Target semula hanya 100 orang, sampai batas penutupan sudah melebihi 500 orang. Betul-betul gile ujar Udin. Biasanya agenda-agenda seperti ini hanya diikuti segelintir anak muda. Karena untuk menyambut tahun baru hijriah ini tidak akan ada bakar-bakar ban, tiup terompet, pesta kembang api, kemah, karaoke, apalagi bakar ikan dan bakar jagung. Yang ada hanya pawai obor, tadarusan, mabit, training pengembangan diri, outbond, shalat berjamaah di Mesjid, tahajud bareng, games dan simulasi.

Udin bergabung dengan Asosiasi Pelajar Islam (Assalam) ini karena di ajak bareng oleh Aidan. Disamping Radar, Assalam juga mengelar acara nanjak bareng, outbond, dan turnamen futsal. Udin yang penampilannya slebor sering nyeleneh sama Aidan. Kenapa yah gak ada karaokean di acara menyambut tahun baru hijriah sela Udin penasaran. Amalan yang baik di bulan Muharram tu puasa sunnah, taubat, dan muhasabah diri ujar Aidan menegaskan.

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah

bisa juga dilihat pada link berikut ini https://martin.gurusiana.id/article/2020/08/met-tahun-baru-bro-pentigraf-42-5382598