Bercita-Cita Jadi Diplomat, Yasniati Putri Siswi SMAN 1 Legum lolos di Jurusan HI UNDIP

Alahan Panjang, sman1lembahgumanti.sch.id – Semenjak kecil kepingin jadi diplomat, akhirnya Yasniati Putri siswi SMAN 1 Lembah Gumanti kelas XII MIPA 1 lolos di jurusan Hubungan Internasional (HI), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang melalui jalur SBMPTN.

“Jika kita berusaha maksimal, insya Allah lolos”, aku Yasniati. Walau berasal dari keluarga petani, ayah Liamar dan ibu Yurlina tidak membuat minder dan surut semangat Yasniati. Di kelas pun yasniati biasa-biasa saja. Dan bahkan tidak masuk peringkat tiga besar. Jangan pernah menyerah ungkap yasniati.

Yasniati lahir pada tanggal 13 Maret 2002 di Simpang Tanjung Nan IV, Kecamatan Danau Kembar. Anak ke 3 dari 4 bersaudara ini juga pernah meraih juara 2 Lomba Debat Bahasa Indonesia tingkat Kabupaten Solok pada tahun 2019 dan masuk 10 besar International Writting by Share Pedia tahun 2020 untuk penulisan puisi.

Yasniati juga ikut mengharumkan nama sekolah SMAN 1 Lembah Gumanti di perguruan tinggi favorit. Disaat teman-temannya lebih nyaman kuliah di pulau sumatera, yasniati ternyata lebih suka mencari tantangan baru. Kuliah di perguruan tinggi Favorit di pulau Jawa tepatnya di UNDIP.

Selamat mengikuti kuliah calon diplomat muda. Semoga sukses di negeri seberang. (MT)

Bsa juga dlihat pada link berikut ini Bercita-Cita Jadi Diplomat, Yasniati Putri Siswi SMAN 1 Legum lolos di Jurusan HI UNDIP (martintepa.com)